PROSEDUR PENERIMAAN MURID BARU
SMP ISLAM AL-FALAAH TAHUN AJARAN 2026/2027

A. PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Pendaftaran dibuka Kamis, 18 September 2025 dan dilakukan secara online melalui website :
    WWW.SEKOLAHAL-FALAAH.SCH.ID
  2. Melengkapi Formulir Pendaftaran yang terdapat di website.
  3. Membayar formulir via transfer sebesar Rp 350,000. dan melakukan konfirmasi melalui Link yang telah diberikan di email pada saat pendaftaran.
  4. Panitia PPDB akan menghubungi Bapak/Ibu untuk kelengkapan administrasi, dll.
  5. Mengikuti Seleksi masuk SMP: Observasi Akademik Siswa dan Wawancara Orang Tua
    (Sabtu, 8 November 2025).
  6. Pengumuman Penerimaan SMP : Senin, 17 November 2025 di WWW.SEKOLAHAL-FALAAH.SCH.ID.

B. DETAIL KEUANGAN

No. JENIS BIAYA NORMAL
(Rp)
SISWA BERASAL
DARI
SD AL-FALAAH
KAKAK/ADIK DI AF KAKAK/ADIK/
ALUMNI AF
DISC 35 % Uang
Pangkal
(Rp)
DISC 15 % Uang
Pangkal
(Rp)
DISC 10% Uang
Pangkal
(Rp)
1 UANG PANGKAL 12,760,000 8,294,000 10,846,000 11,484,000
2 SERAGAM, KEGIATAN & BUKU PAKET 1
TAHUN, BKOMG
6,550,000 6,550,000 6,550,000 6,550,000
3 SPP BULAN JULI 975,000 975,000 975,000 975,000
JUMLAH 20,285,000 15,819,000 18,371,000 19,009,000
  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara :
    1. Dibayarkan LUNAS secara keseluruhan.
    2. Dapat dibayarkan secara bertahap dengan mengikuti ketetapan termin sebagai berikut :
      1. Pembayaran Tahap I sebesar 60% dari total keseluruhan paling lambat 2 minggu setelah pengumuman (17 November – 2 Desember 2025).
      2. Pembayaran Tahap II sebesar 40% (Pelunasan) dibayarkan pada tanggal 26 Januari – 10 Februari
        2026.
  2. Bagi siswa yang sudah mendaftar dan mengundurkan diri di kenakan biaya pemotongan sebesar 80% dari total keseluruhan pembayaran.
  3. Terdapat kenaikan SPP per tahun sebesar Rp. 50.000.
  4. Saat Kenaikan Kelas tidak ada biaya daftar Ulang, hanya membayar Uang Kegiatan untuk 1 Tahun, SPP Juli dan Buku paket yang besarannya akan di tentukan kemudian.
  5. Hal- hal yg belum tercantum akan diinfokan kemudian.

C. KETENTUAN LAIN

Dari Keuangan di atas siswa mendapatkan :

  1. Seragam 6 stel (Pengukuran seragam dilaksanakan pada Bulan Februari 2026 dan telah melunasi administrasi keuangan).
  2. Kegiatan untuk 1 tahun.
  3. SPP Bulan Juli 2026.
  4. Buku Paket Penunjang KBM untuk 1 Tahun.
  5. BKOMG 1 Tahun (Penunjang Kegiatan Siswa).

D. PENDAFTARAN

Klik!

FORM REGISTRASI

INFO PENDAFTARAN!

Prosedur SMP

Download